Beranda

Followers

Minggu, 22 November 2015

Kontingen PIMNAS-28 UNSOED Hadir di Pameran Produk Unggulan UNSOED FAIR 2015


Kontingen PIMNAS-28 UNSOED Hadir di Pameran Produk Unggulan UNSOED FAIR 2015
(20/11/2015) Dalam rangka rangkaian acara Dies Natalis UNSOED ke-52 Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) mengadakan UNSOED FAIR 2015 yang digelar di Graha Widyatama Unsoed, yang berlangsung dari hari Sabtu sampai Senin, mulai tanggal 21 sampai 23 November 2015. Dalam memeriahkan acara UNSOED FAIR 2015 dihadirkan pameran-pameran produk unggulan. Hampir lebih dari 150 stand produk-produk unggulan seperti Stand Kuliner, Otomotif, Arkeologi serta masih banyak lainnya. Unsoed sebagai penyelenggara acara juga menampilkan karya-karya inovasi dan teknologi yang telah dihasilkan. Salah satu karya inovasi tersebut adalah hasil karya inovasi mahasiswa yang telah bersaing di ajang bergengsi PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) ke 28 di UHO Kendari.
Tempat pameran produk ini dibagi beberapa zona di sekitar Graha Widyatama UNSOED. Kontingen PIMNAS-28 UNSOED ini berada pada stand Biro Kemahasiswaan UNSOED di zona B, tepatnya stand B15. Kontingen PIMNAS-28 UNSOED ini terdiri dari beberapa jurusan dan bidang inovasi yang berbeda-beda, yakni dari Fakultas MIPA, Fakultas Pertanian dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Pada Kompetisi PIMNAS-28 di Kendari ada dua kategori yang dikompetisikan, yakni presentas dan poster. Kontingen PIMNAS-28 UNSOED telah meraih Emas dan Perak pada ajang PIMNAS-28 di UHO Kendari.
Persiapan pameran produk UNSOED FAIR 2015 dilakukan pada hari Jum’at (20/11), yakni dengan mendekorasi stand dengan karya-karya ilmiah alat peraga, produk, poster, banner, leaflet, buku panduan dan video. “Kami berusaha mempersiapkan dengan ekstra hingga larut malam. Seperti layaknya persiapan pameran poster pada PIMNAS-28 di UHO Kendari” Ujar Budi salah satu Ketua Tim PKM-Karsa Cipta, yang membuat inovasi terbaru Turbin Savonius.
PIMNAS tidak hanya sebagai ajang kompetisi, akan tetapi sebagai tempat belajar, berdiskusi, mengeksplor ilmu seluas-luasnya bersama mahsiswa yang memiliki kreatifitas yang luar biasa. “Maka harapan kami pameran produk di UNSOED FAIR 2015 ini jauh lebih baik dari pada saat penampilan di PIMNAS-28” ujar Lusi salah satu anggota Tim yang memborong emas dan perak sekaligus.
Maju Terus Pantang Menyerah!
(HLD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar