Beranda

Followers

Senin, 10 September 2012

Peka itu Harus

Hari itu dimana semua orang sibuk dengan kegiatan di awal sebelum masuk kuliah yang sangat melelahkan. Syarat rumit yang perlu diseleseikan, hingga menyisakan tidur malamnya satu jam saja. Setelah adzan shubuh berkumandang, mereka hendak pergi dengan menempelkan papan nama, topi, dan semua atribut yang menjadi persyaratannya. Tapi entah, fakultasku berbeda dengan yang lain, kami hendak pergi "menengok" teman-teman seperjuangan fakultas di Purbalingga sana, hehe, meski pada intinya kami pun melaksanakan kewajiban, yakni kegiatan ospek.

Teman-teman baru, suasana baru, bahasa dan budaya bebbeda-beda, begitupun menjadi keluarga baru di Universitas rasanya membuat kita selalu ingin dan mengenal tentang hal yang baru. Saling tukar cerita, tukar bahasa, tukar pengalaman.

"ini tempat getuk goreng nih, kalo belum beli ndak afdol nyampe Purwokerto. Nah kalo kesana tuh, belok ke Banjar, kalo kesana ke Kebumen" bincang temanku, dengan logatnya yang "ngapak" saat menuju Purbalingga. Nampaknya ia sangat kenal dengan Purwokerto dan sekitarnya.

"nah itu sawah ya mba, mas yang orang Jakarta, takutnya jarang liat sawah hehe, lahan pun masih luas" Lanjutnya

"Yaaaah, lu parah banget sih, ngga segitunya kali bang" Sorak teman-temanku dari Jakarta.

"eh, tapi ini serius loh, tuh liat SMP itu! Bener dah sekolah gw ngga lebih gede dari itu, cuman kotak doang, lapangan malah penuh ama parkiran motor, istirahat juga males keluar, abisnya sumpek" Sambung temanku dari Depok

"Serius lu? Bukannya sekolah lu yang RSBI itu?!" Dengan kagetnya

"yoo iii.. Yaah begitulah" Jawabnya

Nampaknya mereka yang dari Ibu Kota sana senang sekali melihat luasnya tanah ini. Membuat bernapas segar berada di tempat ini, loh? emang disana?

Yaa, Ibu Kota panas bukan lagi panas karena cuaca, polusi yang menyebar membuatnya menjadi panas tak karuan. Lahan hijau indah jarang lagi ditemukan. Setelah pelatihan-pelatihan di Universitas yang membuat semangat kembali menggelora. Inilah saatnya mahasiswa yang mengatasi segala keganjalan yang ada di masyakat, ya Negara Indonesia. Bukan hanya duduk dan pulang, kepekaan sangat diperlukan bagi kita semua. Semangaaat!!!

Awal kuliah mulai di esok hari, semangat !! Semoga kita menjadi orang-orang yang senantiasa berpengaruh bagi Bangsa dan Negara :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar