Beranda

Followers

Selasa, 16 Agustus 2011

4 tabiát buruk

Ramadhan ini sering sekali kita lebih terlibat terhadap kajian2 yang terkadang rungsing dengan adanya buku kegiatan Ramadhan..akan tetapi ternyata disadariataupun tidak itu membuat kita bertambah tiket surga. WHY ?
1. ibadah kita pada bulan ramadhan terkontrol
2. Pastinya banyak seklali ilmu yang kita dapat
3. dan lain lain..
MESKIPUN awalnya terpaksa, tapi kita ingat moto orang2 pondok pesantren "keterpaksaan menjadi kebiasaan"..Itu memang telah saya rasakan sendiri..hehe
Subuh yang lalu saya mendapat wawasan baru, ketika itu ust. faqih zaenudin (pimpinan pondok pesantren amanah) yang memberikan kuliah subuhnya.. Beliau mengangkat judul 4 tabiát buruk yang tidak terasa sering 'kita' lakukan..taukah teman2 apakah itu??
1. Kencing Sambil Berdiri
mungkin ini mayoritas yang sering melakukan kaum adam yaa..hehe.. nah sekarang jangan lagi deh, itu tabiát buruk lho, yang pastinya Rosul pun tidak melakukannya..
2. Melewati Orang yang sedang Sholat apakah ada batasan ketika melewati orang yang solat di depannya?? ternyata ada teman2, kita tidak boleh melewati orang yang sedang shalat di depannya sampai batas sujudnya (misalnya sejadah)
3. Tidak Menjawab Adzan ga salah temen2 kalo orang tua kita ketika kita masih mungil, nyuruh kita buat "jangan berisik yaa de kalo lagi adzan, dengerin baik2"..itu ternyata merupakan pembelajaran untuk kita supaya kita tidak termasuk orang yang melakukan tabiát yang buruk..
4. Mengusap Muka Setelah Berdoá naah terkecuali ketika di muka kita ada debu atau kotoran yang nempel..hehehe

Semoga kita tidak termasuk orang yang selalu mengerjakan tabi'at buruk :D


publish :
_Gebyar Ramadhan @almanar_
_PD IPM Kota Tasikmalaya_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar