Beranda

Followers

Selasa, 25 Oktober 2011

1 hari 1 makna 2 orang..

Satu hari yang sama dalam waktu yang berbeda dengan 2 guru yang berbeda pula, tentu pelajarannya pun berbeda.hehe
"semoga kalian tidak termasuk orang yang merugi dan juga tidak termasuk orang yang menyesal kelak setelah kurang lebih 5 bulan lg berada di pondok ini, mau tidak mau, sebel atau tidak, senang atau tidak, gelar santri berada di benak kalian"
kelas seketika sunyi, semua murid terdiam sesaat dan awalnya tidak mengerti dengan apa yang beliau katakan, tidak lama kemudian guru itu kembali berbicara "kapan lagi kalau tidak sekarang !! tidak ada yang terlambat!! ingat! Allah sampai bersumpah dengan waktu, wal 'ashri!! Demi Waktu!! "

Benak mulai mengerti dengan apa yang bapak guru katakan, betapa pentingnya waktu, merugilah ketika kita menyiakan 1 detik saja. Dewasa ini tanpa kita sadari banyak sekali orang yang menyianyiakan waktu, toh ketika kebanyakan orang di indonesia ini dapat menghargai waktu, orang-orang bodoh/malas-malasan tidak ada, negara akan lebih maju dalam segala aspek. Salah satu contohnya kita lihat orang-orang jepang sana yang sangat menghargai waktu, 1 detik bagi mereka benar-benar sangat berguna, lihat saja salah satunya dari cara jalan mereka (wiihhh...kaya lagi lomba jalan cepat tuh.hehe). Naahh kita tau sendirikan suksesnya orang jepang..


Memang menejemen waktu itu sangatlah diperlukan.
Ketika kita dapat melihat orang-orang jepang seperti itu kenapa kita tidak bisa? why she/he can and I can't?
Apalagi kita sebagai umat muslim yang jelas-jelas sudah dikatakan dalam QS Al 'ashr "Wal 'ashri!!..... Demi masa...", dan Allah SWT pun bersumpah dalam hal ini. Harusnya kita lebih sukses dari pada mereka..
Yuuuukkkk...........

Mari kita resapi, kenapa Allah SWT sampai bersumpah dalam hal ini? Betapa berharganya waktu ini kawan, kesempatan/waktu hanya datang satu kali, tidak bisa di ulang lg, maka dari itu Manajemen waktu sangat lah menunjang untuk kesuksesan kita..

Kapan lagi kalau bukan dari sekarang? Kesempatan tidak akan datang untuk kedua kalinya..
Mulai dari sekarang!! Tidak ada yang terlambat!!
Katakan tidak untuk menunda-nunda!! Say No...... :)

2 komentar:

  1. Time is free, but once you've lost it
    you can never get it back. so don't waste your time :).

    BalasHapus
  2. sipp.. that' right :)
    thanks for your visit my blog :)

    BalasHapus