Beranda

Followers

Jumat, 21 Oktober 2011

what the syoookkkkk !!

Tepatnya di perpustakaan tempat kami membuka kunci segudang ilmu yang masih banyak terkunci. Tetap fokus membaca saat itu, ketika teman saya terus asiikk berbincang-bincang dengan seorang guru, sangat menarik ketika itu, membuat saya tidak fokus dalam membaca. Sedikit demi sedikit saya mendengarkan perbincangan mereka, semakin menarik sepertinya setelah mendengar kata "Universitas" yang kemudian menjadi kegalaun kami kelas XII (kelas 6 buat kami anak pondok sih..hehe) selama satu tahun ini..

teacher : "udah pulang lagi nih yang study tour dari Yogyakarta?"
D : "udah bu.."
teacher : "gmn? seru ngga?"
D : "ada serunya ada ngganya sih bu. Serunya makin semangat belajar, karena kami dateng ke berbagai universitas, jadi termotivasi bu. Ngganya, capek bu, jogja panas..hehe" (tersenyum polos.)
teacher : "kalo kamu rencana lanjut kemana nih?"

D : "SBM bu, kalo ngga di Prasetya Mulya, ITB.."
teacher : "sipp, bagus.bagus deh, oh ia mulai 2 angkatan kebelakang ada kelas IPA IPS yaa? ia udah enak skarang mh, kamu juga dari IPS kan?
D : "bukan bu, saya anak IPA." ( :D )
teacher : "WAH.. kok bisa?" (muka syookk, dengan suara lbih keras dari biasanya)
D : "dulu waktu kelas 10 cita-cita saya mau jadi dokter bu, ternyata sekarang berubah pikiran, terinspirasi ippho santosa bu..hehe..tapi ngga apa-apa bu sama aja ko mau dari IPA IPS juga sekarang mh"

Saya jadi teringat ketika study tour ke jogja 19-21 okt 2011 kemarin, yang salah satu agenda acaranya ada temu alumni sekolah, disana kita banyak sekali sharing tentang kuliah.
"ketika kita memilih jurusan, pilihlah sesuai minat dan bakat kalian ade-ade, jangan berpikir saya kerja apa nanti, kerja itu sesuai kereatifan kita, toh ngga sedikit sarjana nganggur sekarang, maka dari itu luruskan niat dari sekarang bahwa kuliah untuk mencari ilmu !!",

satu pertanyaan terlontarkan kembali "gimana kalo keinginan kita atau minat jurusan kita tidak sesuai dengan hasil keputusan nanti? bukannya kita kuliah harus sesuai dengan minat dan bakat kita seperti yang tadi akhi (panggilan kaka kelas buat anak pondok.hehe) katakan? apa harus diam satu tahun?", "kita harus ingat bahwa kita punya Alloh SWT yang kita sembah, kita tidak tahu apakah yang terbaik menurut kita terbaik juga menurut Alloh, serahkanlah pada-Nya, Allah tau mana yang terbaik untuk umatnya. Dan pasti apa yang menjadi hasil keputrusan akhir nanti tidak akan jauh dari planning B atau C kalian, makadari itu ade-ade harus punya plan B atau C nya", ketika sosialisasi di UMY pun dekan yang mewakili rektornya bilang "mau dari IPA atau IPS sama saja, malahan ada ko mahasiswa UMY yang di Fakultas Kedokteran padahal dia dari IPS, asalkan kita mampu, why not?"

1 komentar:

  1. taruhan sabung ayam s1288 online indonesia
    dapatkan bonus IDR 500.000,- 8x menang secara beruntun bebas arena !
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus